Minggu, 08 Februari 2015

SILSILAH PENDIDIKAN

Nama                      : Erlinda Wulan Sari
Tempat Lahir         : Tangerang
Tanggal Lahir        : 22 Mei 1995
Agama                    : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Status                     : Lajang

1.   SD Negeri Sukalilah  (2001 – 2007)
Jln. Dangdeur Cigendel Pamulihan Sumedang


Kepala Sekolah       : Sahir Sukirman, S. Ag
Wali Kelas I              : A. Anis
Wali Kelas II             : Iis Rohaeti
Wali Kelas III            : Tarya Sujana
Wali Kelas IV            : A. Fallah
Wali Kelas V             : Y. Kurnia H
Wali Kelas VI            : Tata

Nah, teman – teman aku sudah menyebutkan guru – guru yang pernah menjadi wali kelas aku selama di SD. Di SD tentunya kita pertama kali diajarkan menghitung, membaca, dan menulis. Tidak lupa dengan Ekstra Kulikulernya, aku mengikuti Ekskul Pramuka, Paskibra, Menyanyi, dan Kesenian.  Semasa SD aku sering mengikuti lomba menyanyi, membaca puisi dan kegiatan olahraga. Sekolah SD aku jauh banget dari yang namanya keramaian, tepat berada di pertengahan antara kampung Cikohkol, Ciboled, dan Dangdeur. Bangunannya pun masih bangunan zaman dulu, atapnya banyak yang bocor, dipinggirnya kebon bambu. Aku sudah terbiasa hidup mandiri sejak SD karena untuk mencapai ke sekolah aku jalan kaki bersama teman – teman melewati kebun, dan ketika musim hujan aku sudah siap dengan tanah yang menempel di sepatu. Kenapa? Karena jalan yang menuju ke sekolah ku masih jalan tanah belum ada jalan aspal. Terkadang aku suka kangen dengan jajanan semasa SD dulu, yaaa….. ada gulali, bakso ikan, cilok, dan bahkan nasi kuningpun memakai pelastik. Harganya juga masih Rp. 500, ketika SD aku sering di beri bekal Rp. 1000. Hari gini dapat apaan ya harga 500?
Berikut foto ijazah dan rapor semasa SD aku nih teman.




 

2.   SMP Negeri 2 Pamulihan (2007 – 2010)
Jln. Cikohkol Cigendel Pamulihan Sumedang














Kepala Sekolah        : Drs. Nedi Herdiana
Wali Kelas VII           : Atis Sutisna, S. Pd. I
Wali Kelas VIII          : Mas Irman, S. Pd
Wali Kelas IX            : Astuti  Rahayu

Masih membahas tentang silsilah pendidikan aku nih teman – teman, setelah lulus dari SD aku melanjutkan sekolah ke SMP, tempatnya berada di pertengahan antara kampung Cikohkol, Cihonje, dan Cigendel. Sekolah aku ini hampir sama dengan SD karena tempatnya yang jauh dari keramaian dan dikelilingi oleh kebun – kebun. Meskipun begitu tapi anak – anaknya sopan, rapi, dan disiplin. Letaknya yang dekat dengan rumah memudahkan aku untuk pergi ke sekolah, aku tinggal berjalan kaki saja agar sampai ke sekolah. Aku mengikuti Ekskul Sastra Indonesia, Voly, Qiro’at dan masih banyak lagi Ekskul yang aku ikuti. Oya… untuk masuk ke kelas aku harus membuka sepatu, karena di sekolah ku kami sangat mengutamakan kebersihan. Ya bayangkan saja jika kalian yang bersekolah di kampung. Meskipun begitu tapi aku sering mendapatkan juara dua dan tiga di sekolah. Ini dia dokumentasi aku semasa SMP teman.




 
3.   SMA YKM Tanjungsari (2010 – 2013)
Jln. Tanjungsari No. 398 Sumedang
 


Kepala Sekolah        : Drs. Dasa Priatna
Wali Kelas X             : Ani Rachmawati, S. Pd
Wali Kelas XI            : Dadan Darmanto, S. Pd
Wali Kelas XII           : Dra. Entin Rohayatin


Setelah lulus dari SMP aku memutuskan untuk masuk ke SMA swasta yang satu ini nih teman, pengajar di SMA ini banyak yang sudah senior dan sangat terpercaya. Buktinya anak – anak yang lulus dari SMA ini banyak yang sukses. Letaknya sangat strategis dekat dengan jalan raya, meskipun begitu tapi aku tidak pernah merasa bising dengan mobil yang selalu berlalu lalang. Ketika istirahat tiba, gerbang depan yang menjadi jalan utama di tutup agar anak – anaknya tidak kabur. Ketika sekolah tetangga liburan ke tempat wisata, sekolah kami ini tidak pernah mengadakan liburan ataupun study tour. Bukan karena tidak ada niat atau uang, tapi kepala sekolah di sekolah aku ini lebih mementingkan keselamatan para murid dan agar tidak membebankan orangtua murid.




 

2 komentar: